KMB BBWS Citarum Datangi P3A Berkah Tani Jaya, Monitoring P3-TGAI


Bogor, KabarTasikmalaya – Tim Konsultan Manajemen Balai (KMB), Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWS) terus monitoring kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tahun 2022. Pada kesempatan ini Tim KMB mengunjungi kegiatan yang terlaksana di Desa Sukarasa, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor, Sabtu (30/7/2022). 

Kunjungan monitoring tersebut dipimpin oleh Asisten Konsultan Manajemen Balai (KMB) Rio Aldo FM. ST, Naila ST, Chandra, S.Sos dan disambut Kepala Desa  bersama Ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A)  serta jajaran, dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM), Waldi Taufik Almubarok, S.AP 

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap pekerjaan, Rio mengatakan sejauh ini kualitas dan progres pekerjaan  sangat cukup baik, begitu juga pelaporan dan pengawasan mutu  fisik. 

“Secara dimensi pasangan batu lining pada saluran  sudah sesuai, kemudian ukuran dimensi sesuai spesifikasi  dan perencanaan”, terangnya. 

Sambungnya, pasangan batu yang digunakan dalam program ini adalah pasangan batu muka,  pelaksanaannya langsung oleh warga setempat  mayoritas petani, oleh sebab itu para P3A diharapkan juga lebih memperhatikan point pertama adalah mutu campuran yang baik sesuai spesifikasi teknis serta  tercapainya volume  dengan implementasi yg tepat di lapangan.

“Kami juga menyarankan kepada P3A Berkah Tani Jaya Makmur agar lebih mempercepat pekerjaan agar selesai tepat waktu, salah satunya dengan menambah tenaga pekerjanya,” saran Rio. 

Ditempat yang sama, Ketua P3A Berkah Tani Jaya Makmur menuturkan dengan adanya program tersebut, petani sangat bersyukur karena langsung menyentuh manfaatnya. Tidak lupa dirinya pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWS-Citarum) karena program P3TGAI ini dapat langsung dirasakan petani di Desa Sukarasa.


“Tentunya kami berharap dapat merasakan kembali program ini untuk tahun mendatang,” harapnya. 


Ketua P3A Berkah Tani Jaya Makmur menambahkan, “Untuk pekerjaan ini, kami berusaha semaksimalnya untuk mengikuti petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang ada, agar mendapatkan hasil yang memuaskan”, tukasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama